Minggu, 02 Februari 2014

Pindahan

lanjutin lagi ya ceritanya, supaya ga nanggung.

Setelah mengetahui saya lulus ujian masuk SMA Unggulan An-nur, saat yang di tunggupun tiba yaitu pindahan. Kesan awal saat membereskan pakaian yang akan dibawa itu sangat berat soalnnya nanti bakalan ninggalin kamar, alat ninja-ninjaan, poster Naruto dan Shinobi Konoha dalam hati saya bilang “Naruto, tunggu saja nanti setelah 3 tahun saya akan lebih hebat dari kamu” itulah janji saya saat menatap poster kesayangan.

Tinggal di asrama berarti akan jauh dari keluarga, jauh dari teman-teman sepermainan, jauh dari sepeda, jauh dari omelan ibu, dan jauh dari motor padahal saat itu saya baru bisa naik motor dan selama 3 hari sebelum berangkat saya muter-muter desa dengan motor kebanggaan. Terasa sedih kalau diingat kembali, tapi Bapak saya bilang “lelaki sejati bila sudah membuat keputusan maka harus tanggung jawab dengan keputusan itu” ya saya memang sudah membuat keputusan dan saya terima itu walaupun sambil nangis.

Tahun itu adalah pengalaman pertama saya harus jauh dari rumah dan keluarga, memulai kehidupan baru di asrama, mencari teman-teman baru, dan mencari gebetan baru (hehe.. :3). Saya berangkat memakai mobil milik Paman saya dan yang mengantar Ibu, Bapak, Adik, Paman, Bibi, Nenek, Saudara (anak dari paman dan bibi), dan Keponakan saya. Setelah semua perlengkapan sudah siap kami berangkat sekitar jam 1 siang karena sebelum jam 4 siang semua calon siswa harus sudah berada di asrama.

Pertama kali melihat asrama SMA Unggulan An-nur yang besar saya bedecak kagum mungkin keluarga saya juga sama, terlihat seperti hotel kalau dari luar. Bagian luar terwat dengan baik mungkin karena masih 1 tahun berdiri, bagian dalam pun sama bersihnya. Saya dan keluarga di antar oleh kakak kelas ke kamar sesuai nama saya, ternyata ada 11 anak yang akan tinggal satu kamar dengan saya seharusnya sih bisa lebih dari 12 anak karena kamarnya benar benar luas bahkan bisa buat main bulu tangkis. Saya adalah orang pertama yang sampai di kamar itu, yang paling pertama saya ingin lihat adalah kamar mandinya ternyata benar-benar mirip hotel, di dalam kamar mandi ada 6 shower dan 3 Toilet untuk keperluan BAB. (Benar-benar keren asrama SMA Unggulan An-nur...).


Jam 4.00 waktunya untuk berkumpul karena akan ada pengumuman mengenai MOS, dan keluargaku sudah pulang setelah membantu saya membereskan pakaian dan peralatan lainnya. Calon Siswa-Siswipun sudah banyak yang datang meskipun ada beberapa yang telat, dan besok sudah akan di mulai Masa Orientasi Sekolah dan Masa kehidupan di asrama.

Kehidupan SMA sebentar lagi akan di mulai. (bersambung,,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar