Jumat, 12 April 2013

Nasib Telat Kuliah

Akhirnya nemuin moment yang pas buat bagi-bagi cerita setelah selama ini..
 
Setelah sekian lama gue takut sama masalah telat masuk kuliah mungkin bagi kalian ini gue lebay banget, gue punya 5 alasan untuk takut soal masalah ini seperti ini nih:
1. Pasti tuh dosen bakalan bahas gue yang udah dateng telat ke temen2 satu kelas biasanya bakalan marah atau ngedumel dalam 5-20 menit kedepan. 
2. Gue nantinya udah berasa kaya penjahat kelas kakap yang di bahas seolah-olah udah ngelakuin tingkat kesalahan yang tinggi (ini cerita tmn2 gue sih)
3. Tatapan tuh Dosen udah kaya ngeliat koruptor kalau ada Mahasiswa yang telat.
4. Udah senasib sama Bad Luck Brian (Artis di Meme Comics)
5. jadi Trending Topic di twitter (ah, ini terlalu lebay)

Hari ini gue telat masuk kuliah jam 8 kurang dikit baru dateng, lagian kuliah jam 7 udah berasa kaya anak SD-SMA lagi. Butuh usaha bagi gue untuk bisa bangun sebelum jam segitu perjuangan melawan dinginnya bangun pagi di Bandung, berjuang mempertahankan antrian ke kamar mandi (anak kosan wajar, sebenernya ada 3 kamar mandi sih tapi yang 1 udah lumutan jarang di pake dan airnya gx keluar dan 1 nya lagi punya ibu kos. malukan kalau mesti mandi di ibu kos).

Lanjut aja ya, soalnya kelamaan kalo jelasin perjuangan gue di kosan. Di jalan juga sama pas mau naik angkot gak ada yang mau ngangkut gue, terpaksa jalan. gue masuk-masuk jalan tikus eh.. malah ada Bapak2 jalannya rada lelet banget, langsung gue sms temen nanyain dosen udh masuk blm pas jam 7.35, "udh msk br dateng mlh, udahlah lu jangan masuk gx bkl blh masuk jg.. hahaha" itu balesan sms temen gue. Untung gue gx patah semangat terus melaju sampai menginjakan kaki di depan kampus.
Pas ketuk pintu kelas...
    "Pak, Boleh Saya masuk??" tanya gue, (muka memelas)
    
     "Udh 20 menit mas..." jawab dosen, (tatapan ngeliat koruptor)

     "Lah situ juga telat 30 menit dos.." sebenernya itu yang pengen gue omongin, tapi apa daya..

     "Oh.. ya udah Pak, terima kasih" ngapain gue malah ngucapin terima kasih sih bego.. begoo..

Nasi udah jadi bubur, gue juga sih yang salah pas malem malah gx bisa tidur. tapi ada beberapa hal yang masih gue gak ngerti,
1. Dosen dateng telat 35 menit. Berdasarkan pasal di kampus gue jika Dosen telat 30 menit berarti gak ada kuliah.
2. Gue dateng 20 menit setelah dosen dateng. Intinya kan udah gak ada kuliah, tapi gue malah jadi tersangka (nasib..nasib.. gue gak bisa ngelawan kuasamu Dos..)

tanpa pikir panjang gue langsung makan di tempat biasa temen2 gue makan, dalam hati gue ada senengnya juga sih hehehe...
kuliah selesai temen gue nanyain posisi gue dimana, gue jawab di tempat makan biasa. Padahal yang sms cuman 1 orang tapi yang dateng malah hampir 1 kelas, senyum2 lagi malah ada yg minta salaman berasa udah kaya tokoh Genji di Crow Zero. Seperti keseringan pertanyaan yang selalu di tanyakan kepada temen yang telat "Kenapa Telat?", gue jawab "hahaha... biar gak kaya kalian semua.. hahaha" jawaban gue seneng campur bangga dikit (banget). 

yah segitulah cerita gue masalah telat kuliah. lalu gue berjanji gak bakalan telat lagi malahan nanti gue bakal dateng ke Kampus jam 6 pagi kalau bisa dateng pas subuh, tapi kalo telat lagi gue bakalan makan di tempat biasanya yah.. hikmahnya gue jadi punya waktu buat sarapan pagi setelah selama ini menjadi Anak Kosan. (You know what I mean...).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar